Prasanti Studio

FIRMFIT, Borneo Collection (SPC)

Dengan beragam nya brand SPC Flooring yang ada di market, sangat disarankan untuk mempertimbangkan beberapa hal sebelum menjatuhkan pilihan kita. Selain pattern dan color, hal teknis mengenai material SPC itu sendiri cukup penting untuk diketahui. SPC (Stone Plastic Composite) merupakan material dengan improvisasi teknologi dari jenis material flooring sebelum nya yaitu LVT dan Laminate Flooring.

FIRMFIT meluncurkan BORNEO collection di Indonesia dengan spesifikasi ketebalan 5 mm termasuk 1 mm EVA backing, 0.55 Wear Layer, dan 2 pilihan dimensi, lebar 22.5 cm dan panjang 1.53 meter ( 2 varian warna )dan lebar 22.5 cm dan panjang 1.23 meter lebar ( 4 varian warna ). Sistem pemasangan adalah floating system (click). Hal yang membuat FIRMFIT lebih unik dibandingkan dengan brand lain adalah komposisi core material nya yang seimbang yang dapat memadukan flexbilitas LVT dan soliditas dari Laminate flooring. Perlu diketahui bahwa SPC Flooring dengan bahan dasar yang terlalu kaku tidak memiliki flexibilitas baik di core material dan joint.

BORNEO collection juga menampilkan texture kayu yang detail di 2 warna, kode CW-1981 dan CW-2001 dengan metode EIR (Embossed in Register). Dengan menggunakan EIR, texture di permukaan bisa lebih memberikan feel kayu asli dikarenakan metode embossing yang mengikuti alur wood grain yang authentic.

Warna-warna yang tersedia ada 6 varian.